Jumat, 04 Juli 2008

KOLONEL LAUT (P) INGN ARY ATMAJA JABAT ASOPS PANGARMATIM

Surabaya, 26/6 (ANTARA) - Jabatan Asisten Operasi (Asops) Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) yang sempat kosong dijabat oleh Kolonel Laut (P) INGN Ary Atmaja yang dilantik di Surabaya, Kamis.
Pelantikan perwira menengah melati tiga yang sebelumnya berdinas di Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal), Jakarta itu dipimpin oleh Pangarmatim Laksda TNI Lili Supramono.
Selain jabatan Asops, secara bersamaan juga diserahterimakan tiga jabatan Inspektorat Koarmatim dari Kolonel Laut (P) Edi Andirawuh kepada Kolonel Laut (S) Agus Windu Santoso.
Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Raja Murni Harahap kepada Pangarmatim dan Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Tedi Risnayadi kepada Letkol Laut (S) Darmansyah.
Kolonel Laut (P) Tedi selanjutnya menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) ternate sedangkan Letkol Laut (S) Darmansyah sebelumnya Kepala Dinas Perbekalan Lantamal V Surabaya.
Sementara itu Komandan Satuan Kapal Amfibi diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Aan Kurnia kepada Kolonel Laut (P) Harjo Susmoro, Komandan Satuan Kapal Cepat dari Letkol Laut (P) Amarulla Octavian kepada Letkol Laut (P) Robert Wolter Tappangan serta penetapan Kolonel Laut (P) Aan Kurnia sebagai Komandan Satuan Kapal Eskorta.
Pangarmatim dalam sambutannya mengatakan, sertijab itu bukan saja sebagai salah satu bagian penting dari pembinaan personel atau kaderisasi kepemimpinan, namun juga untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif.
"Dengan pergantian ini diharapkan agar dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran, sehingga dapat menghasilkan keluaran yang makin berkualitas dari waktu ke waktu," ujarnya.
Untuk para komandan satuan, Pangarmatim juga berharap dari pemimpin baru dapat memacu peningkatan kinerja dan manajemen organisasi yang lebih baik, sehingga proses penyusunan, penyiapan dan pelaksanaan program kerja Koarmatim berjalan dinamis.

Tidak ada komentar: