Selasa, 10 Juni 2008

Hadapi Latgab, 6.000 Prajurit TNI AL Istighotsah

Surabaya, 10/6 (ANTARA) - Sekitar 6.000 prajurit matra laut di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) di Surabaya, Selasa menggelar doa bersama (istighotsah) menghadapi latihan gabungan (Latgab) TNI 2008.
Doa bersama itu dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksda TNI Lili Supramono yang digelar di lapangan Ambalat sebagai bekal prajurit mengikuti latihan gabungan tersebut.
Menurut Kadispen Koarmatim, Letkol laut (KH) Drs Toni Syaiful, doa bersama tersebut dilakukan untuk memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT agar latihan Gabungan TNI dapat berjalan lancar.
Seusai melaksanakan doa bersama, seluruh prajurit langsung bergerak menuju kapal-kapal perang yang tengah bersandar di dermaga-dermaga Koarmatim. Rencananya Selasa siang seluruh unsur kapal perang, baik dari unsur angkut tank maupun dari unsur kapal tempur bergerak menuju medan latihan tempur.
Sementara doa bersama itu dihadiri oleh Komandan Pasmar I, Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman, Komandan Lantamal V, Laksma TNI Arif Rudianto para asisten dan seluruh prajurit Marinir serta ABK KRI yang ada di Koarmatim yang terlibat Latgab.

Tidak ada komentar: